Nasib Hidup Seorang Jomblo

Artikel kali ini dikhususkan untuk orang yang senantiasa hidup dalam keadaan sendirian tanpa ada seorang teman hidup yang menemani. Untuk orang yang senantiasa hidup kesepian tanpa ada seorang kekasih yang menemani. Memang hidup dalam kesendirian alias “JOMBLO” itu tidaklah menyenangkan, apa-apa dilakukan sendiri, masak sendiri, makan sendiri, nyuci baju sendiri, tidur pun sendiri, Beginilah nasib hidup seorang Jomblo.


Terkadang timbul rasa “BOSEN HIDUP JOMLO” pengen rasanya suatu hari nanti ada yang masakin, pengen rasanya suatu saat nanti makan berdua, sepiring berdua, pengen juga rasanya, merasakan nikmatnya makan di suapin kekasih dan tidur di temenin sang kekasih tercinta. Mauu...!!

Olehsebab itu Islam datang dengan membawa syari’at yang mulia, yang ampuh mengobati kebosanan hidup menjomblo, Islam datang dengan membawa solusi untuk mengakhiri masa lajang dan jomblomu, Islam datang dengan membawa kehidupan baru untukmu, yang selama ini hidupmu bagaikan padang sahara, kering, hampa, sunyi amat tidak menyenangkan.

Menikah..ya, menikah itu solusi terbaik untuk mengakhiri masa jomblomu, tidak ada solusi yang terbaik selain menikah untuk mencicipi manisnya cinta dalam bentuk yang halal. Sehingga Nabi Shalallahu alaihi wa Sallam menyeru kepada pemuda agar cepat-cepat menikah untuk mengakhiri masa lajangnya. Rasulullah bersabda;


عَنْ عَبْدِ اَللَّهِ بْنِ مَسْعُودٍ رضي الله عنه قَالَ لَنَا رَسُولُ اَللَّهِ صلى الله عليه وسلم ( يَا مَعْشَرَ اَلشَّبَابِ مَنِ اسْتَطَاعَ مِنْكُمُ اَلْبَاءَةَ فَلْيَتَزَوَّجْ , فَإِنَّهُ أَغَضُّ لِلْبَصَرِ , وَأَحْصَنُ لِلْفَرْجِ , وَمَنْ لَمْ يَسْتَطِعْ فَعَلَيْهِ بِالصَّوْمِ ; فَإِنَّهُ لَهُ وِجَاءٌ )  مُتَّفَقٌ عَلَيْهِ

"Abdullah Ibnu Mas'ud Radliyallaahu'anhu berkata: Rasulullah Shallallaahu'alaihi wa Sallam bersabda pada kami: "Wahai generasi muda, barangsiapa di antara kamu telah mampu berkeluarga hendaknya ia kawin, karena ia dapat menundukkan pandangan dan memelihara kemaluan. Barangsiapa belum mampu hendaknya berpuasa, sebab ia dapat mengendalikanmu." Muttafaq Alaihi."(HR. Muttafakun Alaih)

Maka hendaklah kita segera mungkin untuk menikah, karena itu adalah perintah dan anjuran dari Nabi Shalallahu ‘Alaihi Wa Sallam. Selain itu menikah juga dapat menyempurnakan separuh agama kita. Ayo sempurnakan separuh agamamu.

Dari Anas bin Malik Radhiyallahu ‘Anhu. Ia berkata bahwa Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda:

إِذَا تَزَوَّجَ العَبْدُ فَقَدْ كَمَّلَ نَصْفَ الدِّيْنِ ، فَلْيَتَّقِ اللهَ فِي النِّصْفِ البَاقِي

“Jika seseorang menikah, maka ia telah menyempurnakan separuh agamanya. Karenanya, bertakwalah pada Allah pada separuh yang lainnya.” (HR. Al Baihaqi dalam Syu’abul Iman. Dishahihkan oleh Syaikh Al Albani dalam As Silsilah Ash Shahihah no. 625)

Apa nggak Bosen Jomblo Melulu, Ayo Menikah, Semoga Allah mudahkan para jomblo untuk segera mendapatkan pasangan yang diidam-idamkan. Aamiin.

Post a Comment for "Nasib Hidup Seorang Jomblo"