loading...

5 Tips Sederhana untuk Tetap Istiqamah dalam Hijrah

loading...
Banyak teman-teman muslim dan muslimah yang berniat untuk hijrah, tapi kenapa sangat susah sekali untuk tetap istiqamah. Memang benar untuk tetap istiqamah sangat banyak sekali godaannya. Tapi jangan putus asa dulu, disini saya akan memberikan 5 Tips sederhana untuk tetap istiqamah dalam berhijrah.

5 Tips Sederhana untuk Tetap Istiqamah dalam Berhijrah

1. Niat yang Kuat
Niat yang kuat adalah poin yang paling penting dalam berhijrah dan tetap istiqamah. Karena jika kita memiliki niat yang kuat insyaallah kita akan terhindar dari godaan apapun. Dan teruslah berdoa kepada Allah SWT agar kita selalu diberikan kekuatan untuk menjaga niat kita untuk tetap istiqamah dalam hijrah.

2. Mencari Lingkungan yang Tepat
Mencari lingkungan yang tepat adalah salah satu hal yang terpenting saat kita sudah memutuskan berhijrah. Karena tanpa mencari lingkungan yang tepat kita akan sulit untuk tetap istiqamah dalam berhijrah. Jadi carilah teman yang mendukung kita kearah yang baik dan teman yang sedang berusaha istiqamah juga, itu akan mempermudah kita tetap istiqamah.

3. Perbanyaklah Baca Al-Qur'an dan Pahami Artinya
Al-Qur'an adalah salah satu penyejuk hati bagi semua umat, dengan sering kita membacanya secara tidak langsung otak dan hati akan menjadi tenang. Selain itu di dalam AL-Qur'an kita juga bisa belajar banyak dan jangan lupa untuk membaca terjemahannya karena banyak sekali makna yang bisa kita ambil dan bisa kita amalkan didalam kehidupan sehari-hari.

4. Sering Menghadiri Pengajian
Untuk memperbanyak pengetahuan dan ilmu, sering-seringlah menghadiri pengajian karena menuntut ilmu dengan bimbingan ustadz yang ahli di bidangnya akan membuat kita lebih mudah memahaminya, dan ini juga salah satu cara untuk menguatkan iman kita.

5. Perbanyak Dzikir
Dzikir itu memurnikan aqidah dan menebarkan sunnah. Dengan dzikir mampu membuat hubungan kita dengan Allah SWT lebih dekat, karena dalam setiap dzikir yang kita ucapkan kita sedang memanggil dan memuji Allah.

Hijrah bukanlah tentang seseorang yang berubah lalu bisa menjadi malaikat. Hijrah adalah tentang seseorang hamba yang ingin taat. Hijrah adalah tentang bagaimana kita merangkak, berjalan dan akhirnya bisa berlari menuju ridhaNya. Bukan seberapa cepat, tapi seberapa kuat kita bertahan dan tetap istiqamah.

Hijrah itu adalah proses bagaimana kita bisa menuju pada tingkat tertinggi jika kita tak berusaha untuk sampai keatas. Setiap bahagia itu butuh perjuangan, setiap cinta butuh pengorbanan. Anggap saja hijrahmu adalah bukti cintamu kepada Allah SWT.

Demikian pembahasan mengenai 5 Tips sederhana untuk tetap istiqamah dalam berhijrah, semoga bisa bermanfaat bagi teman-teman yang sedang berusaha tetap istiqamah dalam hijranya, Aminn.

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "5 Tips Sederhana untuk Tetap Istiqamah dalam Hijrah"

Jangan lupa tinggalkan komentar anda disini dan gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar. Dilarang keras memasukkan link aktif dalam komentar, karena itu dianggap SPAM dan akan DIHAPUS.