Karakter Wanita yang Harus Dikenali Setiap Muslim

Kali ini kita akan membahas tentang Sifat atau Karakter Wanita pada Umumnya yang harus dikenali setiap Muslim atau suami. Disini telah disusun oleh ustadz DR Khalid Basalamah MA 16 Karakter wanita pada umumnya yang harus dikenali setiap muslim. Agar nantinya bisa dikenali oleh pasangannya masing-masing.


Karakter Wanita yang Harus Dikenali setiap Muslim:

1. Perasaan yang Dominan
Wanita memiliki perasaan yang dominan dalam memilih segala sesuatu.

2. Pendendam (dalam tanda kutip)
Salah satu karakter wanita “memiliki sifat pendendam” contoh misalnya seorang suami sms kepada istrinya dan ada kata-kata yang tidak baik, itu akan selalu disimpan untuk dijadikan bukti apabila terjadi pertengkaran selanjutnya. Berbeda dengan laki-laki jika baca kata-kata yang tidak baik dari istrinya dan marah cuma sebentar habis itu selesai.

3. Sulit Mengucapkan terima kasih
Dalam hal karakter ini wanita memang lebih sulit berterimakasih dan berbeda dengan laki-laki. Sesuai dengan hadist nabi yang artinya: Wanita itu kalau kau berbuat baik kepadanya satu abad, kemudian dia melihat kepadamu satu kesalahan saja, maka dia akan mengatakan saya tidak pernah melihat kebaikan darimu selamanya.

4. Selalu Egois Pada Haknya
Sifat ini memang ada pada wanita dan laki-laki pun ada tadi kadarnya tidak sama dengan wanita. Misal jika seorang suami menjanjikan sesuatu pada istri maka istri tersebut akan meminta haknya walaupun suaminya sudah lupa.

5. Mudah Memaafkan
Memang wanita sangat mudah memaafkan karena mereka menggunakan perasaannya. Misal seorang istri mendapati suaminya selingkuh kemudian suaminya minta maaf dan tidak akan mengulanginya lagi, maka seorang istri sangat mudah memaafkan suaminya karena ini adalah karakter wanita pada umumnya.

6. Suka Dimanja
Sudah bukan rahasia lagi wanita itu suka dimanja. Berbeda dengan laki-laki yang lebih suka memanjakan.

7. Suka Dicumbui/ Dirangsang
Karena wanita pada umumnya suka dengan rangsangn terlebih dahulu. Jadi apabila seorang suami ingin menafkahi istrinya, maka mulailah dengan mencumbui istimu karena karakter wanita memang suka dicumbui atau dirangsang.

8. Suka Dipuji dan Disanjung
Wanita memiliki sifat unik yaitu suka dipuji dan disanjung. Misalnya disanjung dalam hal masakannya atau disanjung dalam penampilannya. Karena wanita memang sangat suka sekali apabila dipuji dan disanjung.

9. Suka Diperhatikan
Memang sifat ini bukan rahasia umum lagi bagi seorang wanita. Misalnya menelpon atau di sms tanya kabarnya. Karena seorang wanita sangat suka diperlakukan demikian.

10. Suka Dilindungi
Sudah hal fitrahnya seorang wanita memiliki karakter suka dilindungi oleh pasangannya. Beda halnya dengan laki-laki yang justru melindungi wanita.

11. Suka Ditraktir
Karakter ini sudah menjadi hal yang biasa bagi setiap wanita. Misalnya seorang suami mentaktir istrinya makan atau mengajak belanja, maka itulah yang sangat disukai oleh seorang wanita.

12. Kadang-kadang suka Lamban dan Lelet
Lambat dan lelet, Karakter ini sudah melekat pada wanita umumnya. Jadi kalau mau janjian sama istri keluar, satu jam sebelum berangkat disuruh siap-siap.

13. Suka Mengulang-ulang Sesuatu yang sudah dilakukan
Maksudnya adalah jika seorang suami memberikan sesuatu benda dan pada lima tahun berikutnya memberikan benda yang sama, maka istri akan ingat dan menyukainya.

14. Sulit untuk Meninggalkan Masa Lalu
Wanita pada umumnya sulit meninggalkan masa lalu. Itulah mengapa Rasulullah menyuruh laku-laki menikahi seorang gadis, karena tidak ada masa lalunya. Berbeda dengan janda yang sudah memiliki masal lalu dengan suami sebelumnya.

15. Mudah Tersinggung
Karakter wanita selanjutnya mudah sekali tersinggung atau peka

16. Selalu Mau Mendominasi
Karakter wanita yang terakhir adalah selalu mau mendominasi dalam segala hal.

Baca juga: Karakter Laki-laki yang Harus Dikenali setiap Muslimah

Semua karakter ini bisa di kontrol dengan keimanan. Maka dari itu kenali karakter pasangan anda supaya tahu menghadapi dan bagaimana nanti menasehatinya secara syariat.

Demikian pembahasan tentang Karakter Wanita yang Harus Dikenali setiap Muslim. Selanjutnya saya  akan membahas tentang Karakter Laki-Laki yang Harus Dikenali setiap Muslimah. Semoga bermanfaat.

1 comment for "Karakter Wanita yang Harus Dikenali Setiap Muslim"

Jangan lupa tinggalkan komentar anda disini dan gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar. Dilarang keras memasukkan link aktif dalam komentar, karena itu dianggap SPAM dan akan DIHAPUS.