mobile

loading...

Menangis Saat Diminta Melepas Jilbab

loading...
Adek kecil yang jadi viral akibat kejadian ketika dia menolak disuruh buka kerudungnya dengan alasan "malu". Padahal jika dia buka kerudungnya, belum dapat dosa karena belum baligh. Nah, bagi kalian wanita muslimah yang udah pada gede, gak malu apa tidak berkerudung ? padahal udah baligh, dan sudah dibebani syariat lho..

Menangis Saat Diminta Melepas Jilbab

Di antara alasan-alasan umum yang dikemukakan wanita Muslimah yang belum berjilbab ialah: “Aku belum siap”. Jika kita cermati, alasan ini kurang bisa diterima dari segi akal maupun dalil dengan sebab sebagai berikut:

Ini bisa kita analogikan sebagai berikut: Ketika kita mengajak seseorang untuk sholat wajib lima waktu, kemudian orang itu menolak dengan alasan: “Aku belum mau sholat lima waktu karena belum siap.” Padahal kewajiban memakai hijab lebih mudah daripada sholat, yang kamu butuhkan hanya hijab yang cukup hingga menutup dada, rok panjang dan lebar, dan baju yang agak panjang dan tidak ketat.

Kita tanyakan kepada wanita yang beralasan “Aku belum siap”: “Kapankah kamu siap? Bisa jadi kamu mati dalam keadaan belum siap berhijab.” Terkadang di antara mereka ada yang meyakini kalau mereka siap berhijab kalau sudah menikah. Apakah mereka yakin mereka akan hidup di saat itu?

Syeikh Taqiyuddin an-nabhani dalam kitab Mafahim Hizbut tahrir mengatakan keadaan dari muslimah yang tidak mau menutup aurat itu, dan yang masih melakukan perbuatan melanggar syariat, menunjukkan bahwa belum muncul kesadarannya akan hubungannnya dengan Allah SWT. Sehingga merasa dirinya manusia yang bebas tanpa keterikatan pada perintah dan larangan Allah SWT.

Jadi, untuk engkau para wanita yang mengaku muslim yg tentunya sudah Baligh, apa yang kalian tunggu? beribu alasan apalagi yg kalian sampaikan tentang menunda berhijab? Ingatlah para Wanita Muslimah, mengenakan Hijab itu hukumnya WAJIB. Mengenakan Hijab itu bukan saat kita BAIK tapi saat kita sudah BALIGH.

Semoga dengan membaca cerita tentang adek kita yang cantik ini, para wanita muslimah yang sudah BALIGH khususnya bisa belajar supaya bisa menjaga auratnya dari laki-laki yang bukan mahramnya, tentu dengan memakai jilbab. Karena memakai jilbab itu adalah perintah wajib dari Allah SWT.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menangis Saat Diminta Melepas Jilbab"

Post a Comment

Jangan lupa tinggalkan komentar anda disini dan gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar. Dilarang keras memasukkan link aktif dalam komentar, karena itu dianggap SPAM dan akan DIHAPUS.